27/11/2020

Patroli Malam Polsek Sinjai Barat, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sinjai – Menindaklanjuti kebijakan Pimpinan yakni Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si., agar anggota Polsek Jajaran Polres Sinjai yang sedang melaksanakan Piket untuk tingkatkan Patroli Biru di wilayah berpotensi terjadinya Tindak Kejahatan Pada malam hari guna mengantisipasi terjadinya Kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya serta memberikan Himbauan Protokol kesehatan. (10/08)2020).

Anggota Polsek Sinjai Barat Bripka Suhardi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham Nur melakukan Patroli Biru guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya dilakukan dengan cara Patroli menyentuh lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas dan mendatangi kerumunan dan silaturahmi dengan petugas pemadam kebakaran.

Melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru pada malam hari atau ” blue light patrol ” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri dan kejahatan lainnya ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai AKP.Kasri.SH, mengatakan bahwa Patroli Biru dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru oleh anggota Polsek Sinjai Barat mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan sekaligus memberikan Himbauan Kamtibmas dan peduli akan lingkungan sekitar” ungkapnya.