06/12/2020

Problem Solving, Anggota Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Damaikan Warga Yang Berselisih

Sinjai – Salah satu bentuk Sinergitas yang di tunjukkan oleh anggota Polsek Sinjai Timur Bripka Abdul Asis bersama dengan Kepala desa tongke-tongke Sirajuddin dan Babinsa Koptu Abdul Rasyid yaitu dengan melakukan Problem Solving warga yang sedang berselisih, Selasa (13/10/2020).

Bertempat di Mako Polsek Sinjai Timur, kegiatan mediasi yang menghadirkan kepolisian sebagai pemecah permasalahan ditengah masyarakat (problem solving) ini hadir kedua belah pihak yang sempat berselisih dengan kasus pengancamanan antara Lk.SI (27) dengan Lk. AB (42).

Turut hadir dalam kegiatan mediasi ini ketua BPD desa tongke-tongke  dan Kadus Maroanging serta tokoh masyarakat yang turut memberikan pengertian kepada kedua belah pihak tentang baiknya penyelesaian permasalahan melalui jalur musyawarah kekeluargaan.

Problem solving dilakukan pada hari ini selasa (13/10) dan dihadiri kedua pihak bertikai, Kepala Desa tongke-tongke , Babinsa desa tongke-tongke dan anggota Polsek Sinjai Timur Bripka Abdul asis.

Untuk diketahui, permasalahan timbul setelah adanya peristiwa pengancamanan oleh Lk.SI terhadap Lk. AB yang terjadi pada hari ini sekitar pukul 16.00 wita di dusun Maroanging desa tongke-tongke kecamatan Sinjai Timur kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah kegiatan problem solving yang kita gelar bersama Babinsa,Kepala desa tongke-tongke,Kadus Maroanging dan ketua BPD desa tongke-tongke serta kedua pihak berhasil dan berakhir damai,Bukti dari problem solving yang berakhir damai tersebut dituangkan dalam surat perjanjian perdamaian yang di tandatangani oleh kedua belah pihak yang bertikai.Ucap Bripka Abdul asis.

Sementara Kades tongke – tongke bapak Sirajuddin mengatakan bahwa ini merupakan bentuk Sinergitas bersama dalam menyelesaikan problem solving kepada warga yang bertikai, sehingga Alhamdulillah masalah warga tersebut dapat di selesaikan secara kekeluargaan.ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Syukur,R.S.Pd mengatakan bahwa problem solving merupakan upaya mediasi untuk mendamaikan kedua pihak yang bertikai. Cara ini ditempuh untuk menghindari proses hukum lebih lanjut jika diantara kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan.Jelasnya.