03/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Sambangi Warga Binaan, Imbau Taati Protokol Kesehatan

Sinjai -Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai, Brigpol Daniel Sartika, tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di ajurkan pemerintah.

Dalam kegiatan sambang tersebut  Bhabinkamtibmas mendatangi sejumlah warga yang sedang kumpul di pinggir jalan  di Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai,Kamis 15/10/2020.

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Bripka Brigpol Daniel Sartika.

Saat menyambangi warga, Brigpol Daniel Sartika mendapati warga yang sedang kumpul dan tidak memakai masker. Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,tambahnya

Selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, pihaknya juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.ujar Brigpol Daniel Sartika