26/11/2020

Personel Polsek Sinjai Timur Bersama Babinsa Kawal Penyaluran Pergantian Kartu Ternak di Desa Panaikang

Sinjai – Untuk memberikan jaminan dan kepastian kepemilikan ternak khususnya sapi di desa panaikang, Kecamatan Sinjai Timur mengeluarkan Kartu Ternak dan pergantian kartu ternak bagi para peternak sapi di desa panaikang kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Agar penyaluran kartu ternak dan pergantian kartu ternak sapi  berjalan aman dan tertib, anggota Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Polmas desa panaikang Bripka Muzakkir bersama Babinsa desa panaikang Serda Idris melaksanaan pengamanan dan pengawalan kegiatan tersebut. Kamis (22/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Syamsul Bahri sebagai penyuluh peternakan kecamatan Sinjai timur mengatakan bahwa dengan Kartu ternak ini nantinya peternak bisa untuk memudahkan pelayanan kesehatan hewan atau ternak sapi yang di miliki oleh para petani.

“Kartu Ternak juga bermanfaat sebagai asuransi hewan ternak. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa binatang ternak, hingga ternak tersebut mati,  peternak bisa mendapatkan ganti rugi.Ungkapnya.

Sementara Bripka Muzakkir menghimbau kepada para peternak sapi untuk datang melakukan pergantian Kartu ternak dari Dinas Peternakan kabupaten Sinjai karena ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang memiliki ternak sapi, untuk memperoleh data populasi hewan ternak sapi yang ada di tiap wilayah yang ada di kecamatan Sinjai Timur khususnya desa panaikang sekaligus sebagai bukti kepemilikan hewan ternak yang sah.Ucap Bripka Muzakkir.

Perlu di ketahui bahwa  pelaksanaan pergantian kartu ternak sapi di desa panaikang di pusat kan per tiap dusun,dan untuk hari ini pelaksanaannya di dusun Bangko.