26/11/2020

Kapolres Sinjai Pimpin Pelatihan Pra Operasi Zebra 2020

Sinjai – Bertempat diaula parama Satwika Mapolres Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Amran pimpin Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Tahun 2020, dalam rangka cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menghadapi Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19.” Senin (26/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasat Lantas, Para perwira serta perwakilan personel Polres Sinjai yang terlibat operasi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si dalam arahannya saat membuka Latihan Pra Operasi yang intinya menjelaskan bahwa pentingnya dilaksanakan Latihan Pra Ops ini guna menyamakan persepsi dilapangan dan agar seluruh personil memiliki gambaran terkait target operasi dan memahami cara bertindak masing-masing satuan tugas dalam Operasi Zebra 2020.

Lanjut, Kapolres sinjai mengatakan bahwa Operasi Zebra 2020 merupakan Operasi Kepolisian terpusat dengan mendepankan fungsi Lalu Lintas bertujuan untuk terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan lancar pada setiap lokasi yang dianggap rawan lalu lintas dan untuk meningkatkan Ketertiban, Kepatuhan serta Kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas demi untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya agar mengutamakan keselamatan dan mengedepankan sikap senyum, sapa, salam dan sopan santun kepada masyarakat sehingga kegiatan Operasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kabag Ops Polres Sinjai dalam kegiatan menyampaikan bahwa Operasi zebra ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid–19 dijalan raya.” Terangnya.

Kegiatan operasi akan berlangsung selama 14 hari (Empat belas hari) terhitung mulai 26 Oktober S/d 08 November 2020 di wilayah hukum Polres Sinjai.

Sementara pelaksanaan Ops Zebra– 2020, Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM mengatakan bahwa dalam pelaksanaan mengedepankan kegiatan Preemtif sebesar 40 %, Preventif 40 % dan Gakkum 20 % secara selektif prioritas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas.