01/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Imbau Wajib Pakai Masker Saat Kawal Penyaluran PKH

Sinjai – Bhabinkamtubmas polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Desa Bontosalama Briptu Firmansyah melakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan PKH untuk bulan Oktober  bertempat di rumah Ketua Kelompok masing masing dusun  di Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. (27/10/2020).

Saat pengamanan dan pengawalan bantuan PKH, Bhabinkamtubmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Briptu Firmansyah Imbau Warga wajib pakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Imbuhnya.

Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Pra Sejahtera yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM PKH).

Bantuan Sosial Program PKH sebelumnya diserahkan kepada warga tiga bulan sekali, namun karena ada wabah Covid 19 oleh pemerintah diubah menjadi tiap bulan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan saat penyaluran bantuan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Sinjai Barat  selalu melakukan kegiatan pengamanan dan pemantauan dalam penyaluran bantuan tersebut yang langsung di berikan kepada masyarakat.

Sebanyak 153 Keluarga Penerima Manfaat dari Desa  Bontosalama  yang akan menerima bantuan PKH.

Bhabinkamtibmas Desa Bontosalama  mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini harus di maksimalkan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif sekaligus memastikan bantuan sosial tersebut tepat sasaran.

“Pengawalan dan Pengamanan dalam penyaluran dana bantuan sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan hasil dari kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu,” kata Briptu Firmansyah 

Lanjutnya, ada beberapa kriteria yang mendapatkan bantuan kali ini, yaitu ibu hamil dan balita, lanjut usia,penyandang cacat, anak SMP dan SMA.

“Kegiatan penyaluran bantuan PKH kali ini dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 Diharapkan bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan oleh para KPM dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.