27/11/2020

Ops Yustisi, Polsek Sinjai Barat Bersama Koramil dan Mahasiswa Bagikan Masker di Pasar Tradisional Manipi

Sinjai  – Mahasiswa KKN UNM bersama dengan anggota Polsek Sinjai Barat dan Koramil membagikan masker gratis di beberapa lokasi di Pasar Tradisional Manipi  Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. (28/10/2020).

Kordinator KKN terpadu UNM Kecamatan Sinjai Barat Rapiuddin mengatakan kegiatan kerja sama dengan TNI/Polri ini digelar untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. 

“Kami dari Mahasiswa  KKN terpadu UNM Kecamatan Sinjai Barat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker sekaligus tentang adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat mencegah penularan virus corona di kecamatan Sinjai Barat ,” ujar Rapiuddin.  

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu  jam itu mendapati sejumlah masyarakat yang nekat memasuki pasar tanpa memakai masker.  

“Masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker bahkan ada yang beranggapan malah beranggapan tidak perlu menggunakan masker karena adaptasi kebiasaan baru,” lanjut Rapiuddin

Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai AKP KASRI SH mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKN terpadu  UNM yang turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sinjai Barat.  

Bripka Suherman yang mendampingi  berterima kasih bagi adik-adik mahasiswa yang rela membantu melalui kegiatan edukasi dan pendisplinan masyarakat. untuk mematuhi prokol kesehatan,” ungkap Bripka Suherman 

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak kurang lebih 150 lembar masker yang akanĀ  dibagikan kepada masyarakat namun yang kedapatan tidak memakai masker sebanyak 20 orang.