06/12/2020

Antisipasi Curnak, Kapolres Sinjai Terjunkan Personel Gabungan Polres dan Polsek Tellulimpoe Gelar Patroli Rutin Dini Hari

Sinjai – Dalam rangka mengantisipasi Curnak diKecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si terjunkan personil gabungan Polres Sinjai dan Polsek Tellulimpoe gelar Patroli.

Personel gabungan Polres Sinjai sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Sabhara Ipda Nuhung bersama-sama dengan personel Polsek Tellulimpoe menggelar Patroli Dini hari yang dipimpin oleh Kapolsek Akp Sudirman Mando.

Namun sebelum melaksanakan giat terlebih dahulu Kapolsek Tellulimpoe Akp Sudirman mando memberikan App kepada seluruh personil yang tergabung dalam tim patroli tentang rute patroli dan cara bertindak dilapangan apabila menemukan suatu kendala pada saat melaksanakan tugas. Kamis, (05/11/2020). Dini hari.

Pada pelaksanaan patroli malam ini, personil menggunakan 2 (dua) unit kendaraan dinas patroli roda 4 dengan melewati rute yang berbeda yang telah ditentukan atau daerah yang dianggap rawan sebagai jalur Penyeberangan oleh para pelaku curnak, selain itu personil patroli juga menyambangi tokoh-tokoh masyarakat untuk menggali informasi tentang situasi kamtibmas.

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Akp Sudirman Mando, mengatakan bahwa untuk terciptanya kondisi aman di daerah ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk salin bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas, seperti lebih berperan aktif melakukan pengawasan dan menjaga hewan ternaknya dengan baik.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan, agar cepat berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Selain itu, tentu menjaga ternaknya sebaik mungkin, agar jangan melepas sebarangan untuk memudahkan pengawasan pemilik,” Imbuhnya.