04/12/2020

Kapolsek Sinjai Tengah Pimpin Anggotanya Kerja Bakti Bersama Koramil dan Warga

Sinjai – Dengan memupuk kembali semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk kerja bakti bersama harus tetap dilestarikan serta di budayakan dan merupakan wadah silaturahmi antar warga.

Hal itu terlihat pada saat Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos bersama instansi terkait bersama warga secara bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di sekitar lapangan sepak bola Lappdata Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, (04/11/2020).

Tidak hanya itu, personil polsek Sinjai Tengah bersama warga juga membersihkan tumpukan sampah yang berada di saluran air.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian unsur Tripika akan kebersihan lingkungan dan untuk megantisipasi bahaya banjir pada musim hujan di akhir tahun ini.

Kapolsek mengatakan bahwa pembersihan saluran air dari tumpukan sampah ini sangat perlu agar pada saat memasuki musim hujan tidak terjadi penyumbatan sehingga ibukota Kecamatan Sinjai Tengah terhindar dari banjir.

“Mudah-mudahan dengan bersihnya saluran air dari tumpukan sampah membuat air mengalir dengan lancar sehingga tumpahan air hujan yang menggenangi jalan seperti tahun lalu tidak terjadi lagi”.

Selain itu dengan bersihnya lingkungan sekitar kita akan terhindar dari berbagai penyakit khususnya demam berdarah, pungkas Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.