05/12/2020

Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Hadiri Musrembang dan Penetapan RKPDes Desa Persatuan Tahun 2021

Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Persatuan  Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Sasmito SH Menghadiri Rapat Penetapan RKPDes  dan Musrembang tahun 2021 Desa Persatuan. (05/11/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pulau Sembilan Syahrul Paesa S IP, Ketua BPD, Kepala Desa, pendamping desa, tokoh masyarakat, dan Tiga se Desa Persatuan.

Acara tersebut bertujuan untuk menetapkan program pengalokasian anggaran yang bersumber ADD tahun 2021. Prioritas pembangunan di tahun yang akan datang dilakukan dengan menerima usulan dari masing-masing Dusun agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan prioritas kebutuhan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito SH memberikan beberapa hal perhatian. Diantaranya perlunya hubungan yang sinergis antara masyarakat dengan Polri. “Beri kami kritik dan masukan agar kami mengetahui apa yang seharusnya kami lakukan”. Ucap Ipda Sasmito.

Kapolsek Pulau Sembilan pada Kesempatan tersebut juga mengingatkan dalam Pandemi Covid 19 ini masyarakat agar tetap menjalankan protokol Covid-19, Berperilaku hidup bersih, terutama penggunaan masker, menjaga jarak aman, dan tetap jaga keselamatan saat bekerja agar penularan Covid-19 dapat dicegah.

Ipda Sasmito SH juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat atas adanya perubahan pola kerja para nelayan yang sebelumnya kegiatan menangkap ikan dengan menggunakan Bom ikan menjadi pekerjaan utama. Dan saat ini sudah beralih menjadi petani rumput laut. Perubahan ini tidak terlepas peran serta pemerintah Desa yang membantu memberikan bantuan kepada para nelayan berupa bibit dan lantai jemur rumput laut.

“Semoga perubahan ini akan semakin meningkat dan tidak ada lagi nelayan yang menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan” ujar Sasmito.