05/12/2020

Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Imbau Waspadai Pencurian Mesin Traktor Saat Sambangi Petani

Sinjai – Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Muh.Sabir, S.Sos melaksanakan sambang desa untuk menghimbau kepada para petani di wilayah desa Kaloling khususnya di dusun bilalang yang menggunakan traktor di pesawahan, Soalnya banyak petani yang memilih meninggalkan mesin traktor di sawah dengan alasan supaya tidak bolak-balik membawa dari rumah ke sawah. (06/11/2020).

Dari hal tersebut Bhabinkamtimas Bripka Muh.Sabir menghimbau kepada para petani,jangan sampai dengan alasan capek bolak balik membawa mesin traktor dari rumah ke sawah harus dihilangkan dari pada alat untuk mengolah sawah dicuri atau hilang. Sehingga, tidak ada alasan untuk meninggalkan mesin traktor di sawah karena memang rawan pencurian. 

“Bentuk antisipasi supaya tidak terjadi pencurian dengan membawa pulang mesin traktor usai digunakan di sawah diamankan di rumah. Sekali lagi jangan ditinggalkan di sawah. Imbau Bripka Muh. Sabir.

“Diharapkan dengan Himbauan ini para petani bisa memahami situasi dan kondisi terkait dengan kerawanan pencurian jika meninggalkan mesin traktor di sawah,lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ungkap Bripka Sabir.

Bripka Muh. Sabir menambahkan bahwa Himbauan seperti ini untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kalau sudah ada kasus pencurian akan menyebabkan lingkungan tidak kondusif. Untuk itu kami terus turun ke lapangan untuk sambang dan binluh dalam semua Kegiatan di masyarakat. Ucapnya.