29/11/2020

Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Imbau Patuhi Protkes Saat Kawal Penyaluran BST di Desa Binaannya

Sinjai – Bhabinkamtimas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Muh.Harqam melaksanakan pengawalan pembagian bansos BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga yang terdampak Covid-19 di dua desa binaannya yaitu desa Patalassang dan desa lasiai di kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai. (08/11/2020).

Bansos BST tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 yang mana telah memenuhi syarat dari kriteria yang ditetapkan oleh Kemendes PDTT.

Adapun penerima BST untuk desa Patalassang  sebanyak 57 Kepala Keluarga dan untuk  desa lasiai sebanyak 34 Kepala Keluarga, dengan jumlah uang yang di terima per kepala Keluarga sebanyak Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah ).

Penyaluran BST untuk desa Patalassang dan desa lasiai di laksanakan di aula kantor desa masing-masing.

Bhabinkamtimas Bripka Muh.Harqam tak lupa menghimbau kepada warga penerima BST untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Syukur,R.S.Pd mengatakan anggota Polsek Sinjai Timur khususnya Bhabinkamtimas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bansos dari pemerintah baik itu mulai dari tingkat pusat, daerah maupun Dana Desa.

“Dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada permainan dan penyelewengan Dana Bansos kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19,Ucap Kapolsek Sinjai Timur.