01/12/2020

Kapolres Sinjai Hadiri Tahlilan Hari Ke-40 Wafatnya Almarhum Peltu (Purn). Faharuddin

Sinjai – Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,SIK.,MSi menghadiri acara tahlilan hari ke-40 wafatnya Almarhum Peltu Purnawirawan Faharuddin, orang tua dari Kombes Pol. Jamaluddin Farti, S.Ik.,M.Hum Senin (09/11/2020) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh pihak keluarga Almarhum ini, digelar dirumah kediaman istri almarhum didusun dompili, desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Dari pemantauan terlihat, Kapolres Sinja nampak mengenakan baju batik coklat, yang duduk didepan berdampingan dengan anak Almarhum Kombes Pol. Jamaluddin Farti, S.Ik.,M.Hum.

Acara tahlilan ini juga turut diwarnai pemberian tausiyah dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Muh Bakim Samma, S.Pd, yang menyampaikan pesan tentang perbaiki ibadah bekal akhirat, banyak bersyukur dan bersabar serta mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita senantiasa memperbaiki ibadah sebagai bekal hari kemudian dan banyak bersyukur saat mendapat nikmat dan bersabar saat mendapat musibah dan marilah kita mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW,”  dalam tausiyahnya.

Kapolres Sinjai mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam acara tahlilan ini sebagai wujud empati sekaligus toleransi, khususnya kepada pihak keluarga Almarhum.

“Kehadiran kami disini semata- mata untuk mendoakan Almarhum, agar senantiasa dilapangkan kuburnya dan ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT yang terbaik, begitu pun dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga selalu diberi ketabahan,” Ungkap Kapolres Sinjai

Adapun selain Kapolres, nampak sejumlah tamu dan pihak keluarga Almarhum juga turut hadir dalam acara tahlilan ini.