25/11/2020

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Biru

Sinjai – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan, Kepolisian Sektor Tellulimpoe Polres Sinjai terus melakukan patroli pada beberapa titik rawan terjadi curnak maupun kejahatan lainnya. (12/11/2020). pukul 02.00 Wita.

Kegiatan patroli malam ini dilakukan oleh Polsek Tellulimpoe Jajaran Polres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai AKP Sudirman Mando bersama Anggotanya dengan sasaran pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari. 

Disamping petugas Patroli juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang memiliki ternak khususnya ternak sapi agar selalu menjaga dan tidak menyimpan jauh dari pengawasan’nya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti Curnak serta tidak bosan-bosannya mengigatkan kepada masyarakat bahwa masih dalam situasi Pandemi Covid-19 untuk selalu menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak melakukan perkumpulan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama” imbau Ps.Kanit Sabahara.

Selanjutnya, petugas patroli ini menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan.

“Diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat,” ucap Bripka Ismail selaku Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai AKP Sudirman Mando saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif. 

“Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari , setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,” lanjutnya.