29/11/2020

Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Hadiri Acara Loka Karya Lintas Sektor Tingkat Kec. Pulau Sembilan

Sinjai – Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai Ipda Sasmito, SH Hadiri Lokakarya lintas sektor UPTD Puskesmas Pulau 9 bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Pulau 9 Kabupaten Sinjai. Selasa (17/11/2020).

Acara tersebut dipimpin oleh Camat Pulau 9 Syahrul Paesa, S.Ip, dengan dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Pulau 9, Muspika, Perwakilan dari Kepala Sekolah, para Kepala Dusun dan diikiuti oleh pegawai Puskesmas Pulau 9.

Kapolsek Pulau 9 pada kesempatan tersebut menyikapi Pandemi Covid 19 di Wilayah Kec Pulau Sembilan agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Termasuk ijin untuk melaksanakan pesta pernikahan dengan menggunakan panggung hiburan Kapolsek mempertegas bahwa sampai saat ini tidak ada ijin yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pulau Sembilan juga mengusulkan adanya penanganan sampah di Desa Pulau Harapan lebih dioptimalkan. Terutama pengadaan penampungan sampah yg mesti diprioritaskan. “Dalam hal ini Polsek Pulau 9 siap mendukung pemerintah setempat terhadap apa yang telah diprogramkan”.  Ujar Ipda Sasmito.

Kepala Puskesmas Agus Salim, S.Kes. juga memberikan imbauan “Meski Kab Sinjai saat ini statusnya sudah berubah dari Zona merah menjadi zona kuning, namun masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, cuci tangan, dan tetap tinggal di rumah”. Ujarnya.