01/12/2020

Warga Berselisih Faham, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Mediasi dan Sampaikan Nasehat

Sinjai – Bertempat di ruang kerja Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai IPTU Aswar memberikan nasehat kepada warga yang berselisih faham, Selasa (17/11/2020).

Di dampingi Kepala Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Mappiare dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Ridwan Anwar, Kapolsek IPTU Aswar menyampaikan beberapa nasehat kepada Lelaki Arman Bin Rukka yang sedang berselisih faham dengan lelaki Rukka Bin Mallu yang merupkan orang tua kandungnya.

IPTU Aswar mengatakan kepada lelaki Arman bahwa apa yang saudara lakukan kepada lelaki Rukka Bin Mallu merupakan perbuatan dosa dari sisi agama dan tindak pidana di mata hukum.

“Saya harap perbuatan dengan memukul seseorang apalagi orang tua sendiri jangan lagi diulangi walaupun kategorinya di mata hukum termasuk tindak pidana ringan namun hal itu tidak di benarkan”.

Lanjutnya, kedua belah pihak di harapkan setelah kembali dari Polsek Sinjai Tengah agar silaturahmi tetap terjaga dan buang jauh-jauh rasa amarah tumbuhkan kembali saling mengasihi baik terhadap anak ke orang tua maupun sebaliknya, pungkas IPTU Aswar.