27/11/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Edukasi Warga Protokol Kesehatan Saat Hadiri Syukuran

Sinjai – Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah warga binaannya sangat di butuhkan sebagai wujud nyata Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin mengahdiri acara syukuran rumah warga binaannya di Dusun Topisi Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Kamis (19/11/2020).

Briptu Ihsan mengatakan bahwa dengan menghadiri setiap kegiatan masyarakat dapat menjalin kedekatan dan meningkatkan kepercayaan antara Instansi Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan warga binaan.

Selain itu dapat menciptakan perasaan aman bagi warga dalam berkatifitas dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Di sela-sela kegiatan sambang kami juga megedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan acara syukuran rumah.

“Menghimbau kepada warga yang hadir dalam acara syukuran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker karena pandemi covid-19 belum selesai”.

Lanjutnya, mengajak masyarakat dan tokoh adat agar dalam menggelar acara syukuran serta pesta adat lainnya tidak secara besar-besaran, dan hanya mengundang kerabat dekat saja, harap Briptu Ihsan Baharuddin.

Kepala Dusun Topisi Muhsin mengucapkan terimakasih kepada bapak bhabinkamtibmas atas kepedulian serta imbauannya yang mau turun ke rumah-rumah warga sehingga masyarakat dapat berinteraksi dengan lebih intens lagi, ucapnya.