29/11/2020

Imbau Patuhi Protkes Saat Babhinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Hadiri Sosialisasi Gerakan Pengendalian Hama Jagung di Desa Binaaan

Sinjai – Babhinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Desa Bontosalama Briptu Firmansyah menghadiri Sosialisasi Gerakan Pengendalian Hama Jagung bertempat di Lahan pertanian kelompok Tani Mallise 1 Dusun Tanggalembang Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. Kamis (19/11/2020).

Kegiatan sosialisasi gerakan pengendalian hama jagung yang di lakukan oleh tim penyuluh pertanian kec. sinjai barat bertujuan untuk mengedukasi para kelompok tani di desa Bonto salama,terkhusus untuk kelompok tani mallise 1 yang semntara ini sedang melaksanakan penanam bibit jagung.

Menurut Ketua Tim Penyuluh pertanian Kecamatan Sinjai Barat Ibu Hairunnisa langkah ini di lakukan untuk menangani serangan hama ulat,Hama tersebut memakan Pucuk tanaman Jagung yang umur masih relatif muda (15 hari).Tim juga memberikan sosialisasi mekanisme pengedalian hama dengan prinsip 5 tepat, tepat sasaran, tepat pestisida, tepat dosis, tepat aplikasi dan tepat waktu.

Pada kesempatan ini  Bhabinkamtibmas Briptu Firmansyah menyampaikan protokol kesehatan kepada Masyarakat dalam rangka mengantisipasi penularan Covid-19 dengan cara berperilaku hidup bersih, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan serta rajin mencuci tangan setelah beraktifitas tetap adaptasi kebiasaan baru.