27/01/2021

Kanit Binmas Polsek Sinjai Utara Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV UPTD Puskesmas Balangnipa

Sinjai – Kanit Binmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bripka Andi Fajar Ferdian mewakili Kapolsek AKP H. Abd. Haris, S.Sos hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Balangnipa. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara Jl. Bulukunyi Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Kamis (26/11/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sinjai Utara Hj. Andi Haryani Rasyid S.Sos, MM., Lurah se Kecamatan Sinjai Utara, Tokoh Masyarakat dan Pegawai Puskesmas Balangnipa.

Kapolsek Sinjai Utara melalui Kanit Binmas Bripka Andi Fajar Ferdian yang hadir dalam kegiatan itu menerangkan bahwa, tujuan dari pertemuan lintas sektoral dan lintas program tersebut adalah untuk mendukung akreditasi dari Puskesmas Balangnipa. Dengan adanya akreditasi diharapkan dapat memberikan wujud nyata bahwa puskesmas sudah memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

“Apabila masyarakat sehat dan cerdas maka tindak kriminal bisa dimungkinkan akan berkurang,” ujar Bripka Andi Fajar.

Kanit Binmas juga memberikan arahan terkait Undang undang Perlindungan Anak dan Perempuan, serta Undang undang tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Dengan disampaikannya Undang Undang tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga kepada Lurah se Kecamatan Sinjai Utara diharapkan semua keluarga di wilayah Sinjai Utara dapat menyayangi, melindungi keluarga serta mendidik putra putrinya dengan lebih baik.