22/01/2021

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Datangi TKP Tanah Longsor di Desa Saotengnga

Sinjai – Akibat curah hujan yang cukup intens di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Dusun Tarangkeke Desa Saotengnga.

Kasi Humas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Aipda Irfan Imran bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Bripka M. Ridwan Anwar mendengar informasi tersebut langsung mendatangi tempat kejadian tanah longsor, Minggu (29/11/2020).

TKP tanah longsor terjadi di Dusun Tarangkeke Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai rumah milik lelaki puang Bantong dan istrinya puang Wahidah dan mengalami kerusakan pada bagian dinding dapurnya serta retak pada dinding kamar pada hari Minggu 29 November 2020 sekitar pukul 15.00 wita.

Bhabinkamtibmas Bripka M. Ridwan Anwar menghimbau kepada puang Bantong dan keluarganya untuk sementara mengungsi di rumah keluarga mengingat kondisi tanah masih labil akibat hujan yang cukup intens.

“Saya harap kepada Puang Bantong beserta keluarga untuk bersabar menghadapi cobaan dari Allah SWT ini Insya Allah ada hikmah besar di balik kejadian ini”, tutur Bripka M. Ridwan Anwar.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini dan kerugian materil di taksir sekitar Rp. 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah).