27/01/2021

Sambangi Warga Main Sepakbola, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Imbau Protkes

Sinjai – Upaya agar masyarakat selalu patuh dan disiplin protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Aipda Arsyad gencar sambang Kamtibmas ke Lapangan Sepak Bola di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai dan imbau protokol kesehatan kepada warga yang tengah berolahraga dan juga yang sedang menonton sepakbola. Senin (30/11/2020).

Dalam kegiatan sambangnya tersebut, Aipda Arsyad tak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada warga binaan untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kami imbau kepada warga untuk selalu patuhi Protkes guna untuk mencegah dalam penyebaran dan penularan wabah Virus Corona agar tidak menimbulkan klaster baru dan juga tidak ada korban jiwa yang terpapar oleh virus tersebut”, kata Bhabinkamtibmas.

Memasuki Adaptasi Kehidupan Baru sebagai Bhabinkamtibmas yang selalu berdekatan dengan masyarakat rutin mensosialisasikan dan edukasikan Protkes kepada warga agar kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat dan kegiatan tersebut merupakan sebagai salah satu langkah untuk mencegah serta mengurangi resiko penyebaran dan penularan Covid-19.

Kegiatan sambang yang gencar dilakukan oleh Bhabjnkamtibmas ini adalah sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dan salah satu cara efektif Kepolisian dalam memberikan pengetahuan terkait penanganan Covid-19.

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos mengatakan bahwa, ”Untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19, pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas lebih melakukan pendekatan dengan masyarakat dengan tujuan supaya warga lebih paham bagaimana cara untuk mencegah agar wabah Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.