11/04/2021

Kapolsek Sinjai Utara Bersama Unsur Tripika Jadi Tim Penilai Lomba Kebersihan Lingkungan

Sinjai – Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP Fredy Nalle bersama Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Utara menjadi Tim Penilai Kebersihan Tingkat Lingkungan di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, bekerja sama dengan Lurah Balangnipa Muh. Azharuddin Al Anshari, S.Stp  bersama perangkat kelurahan. Selasa (16/03/2021).

Kegiatan lomba kebersihan tingkat lingkungan di Kelurahan Balangnipa adalah Penataan Kerapian Lingkungan, Kebersihan Lingkungan, Kesiapan dan Kelengkapan Poskamling serta tidak lupa para peserta lomba menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lingkungan masing-masing, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan memasangan spanduk protokol kesehatan.

“Proses penilaian untuk 5 Lingkungan di Kelurahan Balangnipa, yang dinilai dalam kegiatan perlombaan yaitu Kreaktifitas dan Kerapian Lingkungan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,“ ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba itu dilaksanakan bertujuan untuk menyalurkan aspirasi atau ide-ide kreatifitas masyarakat, menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan semangat Gotong Royong di tingkat Kelurahan.

“Pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Lurah untuk menciptakan rasa aman, tentram, kepedulian, kebersihan serta semangat Gotong Royong tidak hilang di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kelurahan Balangnipa,” tutup AKP Fredy Nalle.