19/09/2021

Polres Sinjai Terima Penghargaan Peringkat Ke-2 (dua) IKPA Terbaik Lingkup KPPN Sinjai

Sinjai – Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si yang diwakili Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd didampingi oleh Kasi Keu Polres Sinjai Iptu Nurgiyanto, SE menghadiri acara Sharing Session WBK sekaligus terima penghargaan IKPA Lingkup KPPN Sinjai yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).(26/03/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Satuan Kerja (Satker) yang pada tahun 2021 ini mengikuti penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) dan ditambah dengan 2 Satker sebagai observer.

Dalam acara tersebut, KPPN Sinjai sekaligus menyerahkan penghargaan berdasarkan nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kepada 3 Satker lingkup wilayah pembayaran KPPN Sinjai.

Pada pemberian penghargaan tersebut, Polres Sinjai diurutan ke dua, dan Rutan Sinjai di urutan pertama, serta Kejaksaan Negeri Sinjai di urutan ketiga.

Penghargaan diterima oleh Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd yang diserahkan oleh kepala KPPN Sinjai Anas Fazri.

Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini dilakukan setiap tahun sebagai apresiasi atas capaian kinerja pelaksanaan anggaran sepanjang tahun 2020 serta untuk mendorong seluruh Satker untuk meningkatkan kualitas belanja Kementerian/Lembaga yang lebih baik serta sesuai dengan tata kelola yang baik.

Kinerja pelaksanaan anggaran saat ini diukur berdasarkan 13 indikator kinerja yang hasilnya dapat dimonitor oleh Satker sendiri setiap saat melalui aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara.