11/04/2021

Bulan Suci Ramadhan, Ini Cara Khusus Kapolres Sinjai Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Sinjai – Memasuki bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa saat ini pihak Polres Sinjai sudah menyiapkan cara khusus untuk mempertahankan situasi yang aman dan kondusif di Bulan Suci Ramadhan, Kamis, (08/04/2021).

Kapolres Sinjai, saat berada diloby pratasara wirya Mapolres Sinjai bersama dengan Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, S.Hub.Int mengatakan bahwa saat ini pihak TNI-Polri berkordinasi dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Sinjai.

“Dari pihak Polres Sinjai saat ini tentunya, akan lebih mengfungsionalkan Babinkamtibmas dengan cara berkoordinasi dengan baik dengan tokoh-tokoh masyarakat di Wilayah masing-masing. Selain itu, kami juga berpesan setiap personil bahwa agar menjalin komunikasi dengan baik dengan pihak Babinsa di wilayah,” ungkap Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga menambahkan selain Babinkamtibmas, anggota intel yang diPolsek masing-masing juga diperintahkan untuk melaporkan segala sesuatu hal-hal yang berpontensi menciptakan gangguan Kamtimbmas.

Kapolres Sinjai mengungkapkan bahwa selain memberikan rasa aman saat bulan Suci Ramadhan Polres Sinjai tidak akan berhenti memberikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan masyarakat saat melaksanakan shalat tarwih di Masjid.

“Seluruh personil wajib mengedepankan memakai masker dan cuci tangan dan jaga jarak, selain harus mengingatkan masyarakat, personil Polres Sinjai juga harus menjaga diri saat melaksanakan tugas negara diwilayahnya,” tambahnya.

Disamping itu, Dandim 1424 Sinjai,
Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, S.Hub.Int mengatakan bahwa peran pihak TNI dalam rangka pengamanan bulan suci ramadhan, di Kabupaten Sinjai akan selalu siap kapan pun dan dalam keadaan situasi apapun.

“Dari TNI selalu siap, Kapan pun dan dalam keadaan apapun, selalu siap memback up Polres Sinjai dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sinjai, Ujarnya.