23/09/2021

Polsek Sinjai Utara Rutin Laksanakan Patroli Biru, Jaga Kamtibmas

Sinjai – Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas.

Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

“Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing,” Ungkap Kapolsek Sinjai Utara AKP Fredy Nalle. (18/07/2021).

Kapolsek Sinjai Utara juga menerangkan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Patroli Biru di wilayah hukum Polsek Sinjai Utara yang dilaksanakan oleh anggota Piket SPKT merupakan salah satu upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dikatakannya, Personil yang melaksanakan Giat yakni, Aipda Catur Wahyu, Bripka Awaluddin dengan Briptu Ahsan Supratman.

Adapun rute Patroli meliputi, Seputaran Jalan Persatuan Raya, Jalan Jenderal Sudirman, sekitar pom bensin, sekitaran perkantoran, perbankan dan selama pelaksanaan patroli tidak menemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, dan tanggapan dari masyarakat yang menilai Positif terhadap kegiatan Patroli ini.

‚ÄúSemoga dengan dilaksanakannya Patroli Biru di wilayah hukum Polsek Sinjai Utara dapat menekan tindakan kriminalitas, menciptakan rasa aman dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing.” Ujar Kapolsek Sinjai Utara.