23/09/2021

Ops Yustisi, Kapolsek Sinjai Borong Pimpin Operasi Sasar Pasar Tradisional

Sinjai – Menindak lanjuti perintah Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.ik, MSi tentang keterlibatan jajaran Polres Sinjai dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sinjai, Polsek Sinjai Borong pagi ini melaksanakan Ops Yustisi di depan Mapolsek Sinjai Borong. (09/08/2021) pagi.

Adapun sasaran Ops kali ini adalah para pengguna jalan baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil serta pejalan kaki yang akan menuju pasar Pasir Putih. 

Personil yang terlibat Ops Yustisi adalah Babinkamtibmas Brigpol Ardiansyah dan anggota jaga Regu II dengan sistem stasioner di depan Mako Polsek Sinjai Borong.  

Teguran dilakukan terhadap masyarakat yang sebenarnya membawa Masker tetapi tidak dipakai bagaimana mestinya. Bahkan sebagaian masyarakat menyimpan maskernya di pulau dalam saku dan didalam tasnya.

“Sebagaian besar masyarakat sebenarnya membawa Masker. Tetapi tidak digunakan sebagaimana mestinya. Ada yang cuma digantung di lehernya ada juga disimpan dalam tas atau saku bajunya.” Ujar Kapolsek Sinjai Borong.

“Protokol kesehatan itu wajib dilaksanakan bagi seluruh masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan maskerlah bisa mengurangi resiko terhadap penularan Covid 19” tambahnya.

Selain memberikan teguran dan himbauan, Ops Yustisi kali ini juga membagikan  masker secara gratis kepada  masyarakat yang tidak memakai masker.