01/10/2022

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sinjai : Personel Berprestasi Diberikan Reward dan Melanggar Ditindak Sesuai Ketentuan Yang Berlaku

Sinjai – Apel pagi merupakan rutinitas yang sudah menjadi kewajiban bagi setiap insan Polri. Hal ini dimanfaatkan oleh pimpinan untuk menyampaikan secara langsung arahan, penekanan serta perintah-perintah untuk dilaksanakan oleh anggota.

Hari ini, Senin 29/8/2022) pagi pukul 08.00 wita, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si memimpin langsung pelaksanaan apel jam pimpinan yang diikuti Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi, Perwira staf, Bintara dan ASN Polres Sinjai.

Bertempat dilapangan Apel Polres Sinjai, Kapolres Sinjai mengecek langsung kehadiran personel serta memberikan beberapa penekanan dan arahan dari pimpinan Polri.

Mengawali arahannya, Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh personelnya untuk mensyukuri nikmat pemberian Allah SWT karna pagi kita masih bisa melaksanakan tugas karna limpahan rahmatnya. Ucapnya.

Dalam kesempatan Apel jam Pimpinan ini, Kapolres Sinjai mengapresiasi pelaksanaan tugas anggotanya selama satu minggu kebelakang, “Terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugasnya dalam menciptakan situasi aman kondusif satu minggu kebelakang yang selama ini telah bekerja dengan baik menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Sinjai berjalan aman dan kondusif. Ujarnya.

Beberapa penekanan penting disampaikan oleh Kapolres Sinjai diantaranya arahan terkait dengan masalah vaksinasi agar terus ditingkatkan, “Dan saat ini dosisi dua sudah ada peningkatan, Olehnya itu terus kita gelorakan, Ajak masyarakat untuk vaksin demi kebaikan kita bersama. Ujarnya.

Terkait pelaksanaan tugas, Agar seluruh personel melaksanakan tugas fungsinya dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri, “Setiap pelanggaran ada konsekwensinya, Olehnya itu setiap personel agar menghindari pelanggaran. Tegasnya.

“Personel yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan namun yang melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “Hal ini harus ada perbedaan antara personel yang baik dan yang melanggar sehingga seluruh personel memotivasi diri masing masing dalam pelaksanaan tugasnya yang lebih baik. Ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sinjai memotivasi personelnya jangan pernah bosan dan lelah untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat sebagai implementasi dari program Polri Presisi.

Diakhir arahannya, Kapolres Sinjai mengajak seluruh personelnya agar tetap menjaga kesehatan, jaga pola makan, dan berolahraga serta Tingkatkan ibadah Kepada Allah SWT, Serta jangan lupa untuk selalu berdoa. Tutupnya.